-->
logo blog

Wednesday, March 20, 2019

Renungan Bulan Purnama/ Guru Purnima malam nanti (Sasih Kedasa)


Berita Hindu Bersuara--Purnama Kedasa merupakan purnama siddhi. Selama periode ini (2 hari sebelumnya, pada hari Bulan Purnama dan 2 hari setelahnya) planet bumi menerima dosis energi yang sangat tinggi baik dari matahari maupun bulan. Bagi orang awam ini cenderung menjadi masa krisis mengingat bahwa emosi cenderung naik selama periode ini.

Bulan Purnama (Sasih Kedasa)
Efek pembesaran bulan purnama telah lama diketahui dan ditekankan sepanjang sejarah, bukti-bukti yang dapat ditemukan dalam literatur cerita rakyat serta banyak buku teks spiritual. Tetapi bagi para praktisi spiritual, ini adalah kesempatan untuk memanfaatkan energi ini untuk meningkatkan berbagai aspek kehidupan mereka.

Secara energik, bulan purnama adalah waktu yang kuat dalam siklus bulan ketika bulan menuangkan energi dalam jumlah yang sangat besar. Tubuh kita menanggapi hal ini dengan pembukaan shushumna kita, saluran energi sentral yang membentang di sepanjang tulang belakang.

Selama Bulan Purnama apa pun yang terjadi di dalam tubuh, pikiran dan jiwa Anda akan diperkuat. Jika Anda marah, Anda akan merasa marah atau jika Anda bahagia, Anda akan merasa lebih bahagia. Ini adalah saat yang tepat untuk latihan spiritual untuk membantu Anda mencapai keadaan pikiran yang tenang sehingga Anda dapat menggunakan energi bulan untuk transformasi. Energi bulan bulan purnama dapat menghasilkan hasil penyembuhan yang luar biasa, baik secara fisik maupun mental.

Kesempatan terpenting untuk melakukan penyucian diri, meditasi, visualisasi dan materialisasi yang dilakukan selama periode bulan penuh ini. (Dewa Gde Wahyu)


EmoticonEmoticon