-->
logo blog

Sunday, May 29, 2016

Kebijakan Gubenur DKI Semakin Memanusiakan Warga Korban Gusuran Menteng Pulo

Memanusiakan Korban Gusuran
Hindu Bersuara, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta semakin memanusiawikan korban gusuran dengan merelokasi ke rusun. Puluhan jiwa yang bercokol di kuburan unit Budha TPU Menteng Pulo, Setiabudi, Jakarta Selatan akan diboyong ke hunian vertikal.

“Kebijakan Gubernur DKI, penghuni bangunan liar di TPU Menteng Pulo, Kelurahan Menteng Atas yang ber-KTP DKI akan direlokasi ke rusun,” ungkap Wakil Camat Setiabudi, Tamo P. Sijabat, kemarin.

Seperti diketahui Pemko Jaksel pada April lalu memberangus ratusan gubuk liar yang puluhan tahun menyerobot area terlarang di TPU Menteng Pulo. Sebelumnya mereka membayar sewa kontrak berkisar Rp400.000/bulan ke kordinator setempat.

Kecuali 73 penghuni ber-KTP DKI dan bahkan sebagian KTP Menteng Atas yang memiliki anak yang sedang Ujian Nasional diberikan toleransi untuk tinggal sementara dengan pertimbangan supaya tidak mengganggu kelangsungan pendidikan.


Menurut Tamo, menindaklanjuti kebijakan Ahok pihaknya mendata ulang 73 jiwa untuk verifikasi dan segera diusulkan ke Dinas Perumahan maupun ke Sudin Dukcapil. Adapun bangunan liar yang masih ditempati dan belum dibongkar dicat dan diberi tanda merah. (Rachmi/us)

Sumber : Poskotanews


EmoticonEmoticon