-->
logo blog

Monday, September 9, 2019

Bupati Mas Sumatri Serahkan Langsung Ribuan Kkc Kepada Masyarakat Manggis

Hindubersuara.com--Humas Karangasem – Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyerahkan langsung ribuan Kartu Karangasem Cerdas kepada orang tua siswa di Dermaga Tanah Ampo, Kecamatan Manggis, Sabtu, (31/8/2019) kemarin yang lalu

Bupati Karangasem
Bupati Mas Sumatri mengatakan, setiap penyerahan KKC direncanakan melibatkan Bupati Karangasem. “Agar kami bisa jelaskan kepada masyarakat bahwa KKC itu janji kepada masyarakat sebelum jadi Bupati Karangasem,” jelas Bupati Mas Sumatri. Sehingga bisa nyambung antara janji dan realisasi. Apalagi masyarakat selama ini trauma dengan janji-janji politik. “Bila perlu kami menyerahkan KKC itu di tiap kecamatan,” tambahnya.

Penyerahan KKC langsung oleh Bupati tujuannya masyarakat paham program unggulan untuk tuntaskan wajib belajar 9 tahun di Karangasem. Penyerahan langsung oleh Bupati juga bertujuan masyarakat mengetahui pemimpinnya telah berbuat meringankan biaya sekolah.

Sementara Kepala Disdikpora Karangasem, Gusti Kartika, mengakui siswa yang dapat KKC dari keluarga kurang mampu, per siswa kebagian Rp 1 juta per siswa per tahun. Sebanyak 684 siswa Sekolah Dasar dan 823 siswa sekolah menengah pertama dan penerimaan per orang per tahun untuk siswa kejar paket C Rp 1 juta 2 Ratus di Kecamatan Manggis. Jadi Kecamatan Manggis total anggaran beasiswa sebesar Rp 1 Milyar 370 Juta 200 Ribu.

Sumber : Humas Karangasem


EmoticonEmoticon