-->
logo blog

Thursday, August 22, 2019

Grup Band Pendatang Baru di Blantika Musik Nasional

Jakarta-Blantika musik pop Bali, kembali diramikan dengan kehadiran grup musik baru, DKIUL BAND sebuah nama yang unik dan membuat penasaran para penikmat musik di Nusantara ini. Nama ini diambil dari sebuah kata yang berasal dari daerah bali yaitu DKIUL yang artinya Jangan Malas. Dkiul Band berdiri di hari Sabtu Legi Langkir sehari Setelah Hari Raya Kuningan. Band ini hadir untuk meramaikan Blantika permusikan di Indonesia yang beranggotakan pemuda pemudi yang penuh semangat dan optimis.

Dkiul Band Bali

Dkiul Band juga akan mencobak menawarkan single perdana sekaligus barunya, "Penantian iluh" Tembang yang berisi tentang tema percintaan diciptakan musisi muda Pasek Made Wijaya (Wiguna Balok).  Menurut Pasek Made Wijaya, awalnya grup yang beranggotaan 5 orang itu, hanyalah teman-teman berkumpulnya seperti halnya DKIUL Bali saat ini. Dari kumpul-kumpul ini, apalagi mereka sudah saling mengenal sejak di dijakarta, terlontar keinginan untuk bergabung dalam grup musik, yang diberi nama DKIUL

Untuk tembang terbarunya, dirilis berupa single dengan video klip yang digarap G Retisna Production, dengan latar belakang suasana pedesaan dikawasan bogor. Tema Penantian iluh ini diangkat sebetulnya tak lepas pula dari pengalaman pribadi pencipta yang kemudian di padukan dan diskusikan  dengan para personil lainnya.

Selain digawangi oleh G Retisna yang secara resmi berdiri pada tahun 2019 ini, yang juga beranggotaan personil lainya (Vokalis) Pasek Made Wijaya (Wiguna Balok) (Melody)  Putu Sinatrya, (Gitar Ritem) dua I Made Sony W, (Bass) Made.Iqbal Nasution, (Dramel) I Putu Gede Sawabe Ganthi Manohara.


"Apakah kehadiran kami diterima dengan baik oleh masyarakat, tentunya makin memotivasi bagi kami untuk kelak bisa menelorkan album khusus seperti grup grup musik lainnya " Ujar" Gede Retisna sekaligus EO G Retisna.


Pada kesempatan itu, DKIUL juga berterimakasih pada tim G Retisna Production yang telah memberikan kesempatan kepada mereka dalam mengembangkan kreasinya melalui garapan video klip Penantian Ilu. Saya lihat potensi anak-anak muda ini bagus degan garapan lagu dan bermain musiknya yang layak untuk diorbitkan.

"Mudah-mudahan mereka bisa terus mengembangkan kreasinya sehingga mmapu meramaikan blantika musik Pop Bali di Jakarta, Harapan Gede Retisna. (made 



EmoticonEmoticon