-->
logo blog

Monday, March 25, 2019

Pertama Kali Karangasem Akan Miliki Patung Dewa Brahma Setinggi 13 Meter


Berita Hindu-- Pertama Kali Karangasem Akan Miliki Patung Dewa Brahma Senilai Rp. 2.8. Patung Dwa Brahma setinggi 13 meter dengan lebar 9 meter akan dibangun di Desa Duda Timur, Sekat, Karangasem.

Dewa Brahma
Konon patung Dewa Brahma ini akan dibangun tepat berada di sebelah atas air terjun Jaga Satru yang berada di Dusun Pateh, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem. .

"Posisinya berhadapan dengan air terjun, sehingga nantinya para pengunjung selain bisa menikmati panorama air terjun juga bisa melihat patung Dewa Brahma dari bawah," kata I Gede Pawana selaku Kepala Desa Duda Timur sekaligus sebagai pengagas pembuatan patung Dewa Brahma tersebut.

Dijelaskan Pawana, pembangunan Patung dengan estimasi biaya hingga Rp.2,8 miliar dari sponsor pihak ketiga tersebut sudah dimulai pada Minggu (24/03/2019) kemarin yang ditandai dengan penanaman panca datu di dasar lokasi pembangunan Patung.


Untuk pengerjaan patung sendiri akan dikerjakan oleh I Ketur Mare sakah seoeang maestro patung yang berasal dari Bumi Serombotan Klungkung. Dipilihnya Patung Berahma ini untuk dibangun didasari karena sudah ada berdirinya Patung Siwa diwilayah Tabanan sesangkan di Badung sudah ada Patung Wisnu sehingga Brahma lah yang dibangun Karangasem.


Proses pengerjaannya sendiri akan berlangsung selama 7 bulan dan akan dilauncing pada tanggal 9 November 2019 mendatang. Patung Dewa Berahma ini sendiri akan disebut Patung Parsada Jagaddhita yang memiliki arti penguasa alam.

Terkait mulai dibangunnya Patung inu, Pawana mengucapkan terimakasih atas dukungan yabg diberikan oleh pemerintah Kabupaten Karangasem. “Kami sangat berterimakasih kepada Penerintah Kabupaten Karangasem yang telah mendukung pembangunan Patung Dewa Brahma ini. (infohindujakarta)


EmoticonEmoticon