-->
logo blog

Monday, May 7, 2018

Tempat Melukat Tirta Empul "Dibooking" Tamu Negara, Pemedek Yang Berdatangan Kecewa


BERITA HINDU - Tempat melukat Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar disebut “dibooking” tamu negara, Minggu (6/5) kemarin. Akibatnya, pemedek yang sudah datang pun kecewa. Sebab mereka mengaku harus menunggu lebih lama saat hendak melukat. Salah seorang pemedek yang kebetulan berada di sana adalah Ngurah Bagus. Saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Group), dia mengaku, saat itu dirinya bersama rekannya akan melakukan panglukatan. Namun dilarang masuk dan harus menunggu selama dua jam menunggu arahan dari petugas yang kebetulan berjaga di sana.


"Saya ke sana pukul 11.00, padahal sudah menghidupkam dupa dan akan menaruh canang. Tapi dicegat oleh pecalang karena katanya ada yang booking tempat malukat sejak satu bulan lalu, itu pun dibilang tamu negara tapi tamu negara siapa gak bisa mereka jelaskan," terang pria asli Kedisan, Tegallalang, Gianyar tersebut.
.
Selesai menunggu dua jam pada pukul 14.00 ia bersama rekan dan pemedek lainnya baru diberikan masuk untuk malukat. Sedangkan yang tidak ia terima adalah dengan kata booking tersebut, lantaran seperti sebuah hotel. Padahal tempat itu sebagai tempat suci agama Hindu.

Sumber : jawapos.com
Baca selengkapnya di :



EmoticonEmoticon