-->
logo blog

Thursday, May 19, 2016

Kabar Gembira Pemprov DKI Memberikan Program Kuliah Gratis Untuk Yang BerKTP Jakarta

Ahok Merencanakan Program Kuliah Gratis
Hindu Bersuara, Jakarta - Kabar gembira kini datang dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Beliau mengatakan akan menggratiskan biaya kuliah bagi lulusan SMA atau SMK. Program tersebut akan di mulai bulan Juni 2017 mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan program tersebut juga bukan tanpa alasan. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengalokasikan dana untuk lulusan SMA maupun SMK yang berkuliah secara gratis.

Kepala dinas pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto kepada wartawan di Balai Kota DKI, Senin kemarin (18/1/2016) mengatakan, para siswa dan siswi yang akan dibiayai DKI harus memiliki Kartau Tanda Penduduk (KTP) DKI dan sudah diterima di Perguran Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

“Tidak hanya kampus negeri di DKI saja, kalau si anak diterima di universitas negeri di seluruh Indonesia pasti akan dibiayai,” lanjut Sopan. Jumat (20/05/2016)

Masih menurut Sopan, program kuliah gratis ini merupakan kelanjutan dari program Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk siswa SMA.

Jadi siapa yang berminat untuk kuliah lagi?? Silahkan diurus syaratnya agar tidak ketinggalan program kuliah gratisnya, karena sepertinya program seperti ini memakai kuota, jadi siapa cepat dia dapat.

Sumber : Liputan Berita



EmoticonEmoticon